Paket Damai Sejahtera

Renungan Alkitab

Mzm 85:9.11
Aku mau mendengar apa yang hendak difirmankan Allah, Tuhan. Bukankah Ia hendak berbicara tentang damai kepada umatNya dan kepada orang-orang yang dikasihiNya, supaya jangan mereka kembali kepada kebodohan? ... Kasih dan kesetiaan akan bertemu, keadilan dan damai sejahtera akan bercium-ciuman.

Hubungan antara manusia dan Tuhan selalu tidak seimbang. Dari pihak Tuhan hanyalah kasih setia, sedangkan manusia sering menyakiti hati Tuhan. Bila sampai pada kesadaran ini, manusia akan merasa tidak pantas untuk menerima kebaikan Tuhan. Tapi, nyatanya berita dari Tuhan selalu berita damai. Tentu saja, Dia bisa saja menampakkan tanganNya yang perkasa untuk menghajar manusia yang berdosa. Nyatanya Ia memilih cara ini, Dia mau membawa umat kepada keselamatan.


Alangkah seringnya kita berputus asa dan bingung karena kesalahan yang kita lakukan sendiri. Marilah sebentar kita mengingat ayat ini. Kapanpun dan dimanapun ternyata ada Tuhan yang siap dengan paket damai sejahteraNya. Benarlah yang dikatakan pemazmur. Kalau kita mau mendengarNya, kita akan lepas dari kebodohan dan kesesatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar